Jumat, 18 Februari 2011

Q! Stories

Q! Stories adalah sebuah buku kumpulan cerpen terbitan Q! Publisher di bawah naungan Q! Lit. Berisi 12 cerita pendek dari 12 penulis berbeda. Diterbitkan bersamaan dengan pengadaan Q! Film Festival, buku ini membawa tema yang sama, bercerita seputar kehidupan LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transexual).

Mungkin banyak yang belum mengetahui, bahwa saya, adalah salah satu dari 12 penulis yang beruntung tersebut. Dari sekian banyak cerpen yang diterima panitia Q! Literature, akhirnya dipilih lah 12 cerita yang dianggap paling baik dan sesuai dengan yang dicari.

Jauh sebelum ISI selesai saya kerjakan, buku ini telah beredar di pasaran. Meski hanya dijual sepanjang Q! Film Festival berlangsung, nyatanya penjualan buku ini cukup mengesankan. Sebagai seorang penulis pemula, cerita saya bisa berada di salah satu buku terbitan penerbit yang cukup ternama, adalah hal yang sangat mewah dan menggembirakan. Seperti diinformasikan kepada kami, para penulis, cetakan pertama buku ini adalah sebanyak 2000 eksemplar. 2000 eksemplar! Dan buku tersebut memuat nama saya. Maaf, nyatanya, saya memang sangat norak untuk hal ini.

Royalti? Ya, tentu saya sebagai penulis mendapatkan royalti atas penerbitan buku ini. Adalah pengalaman pertama bagi saya, menandatangani kontrak dengan sebuah penerbit. Dan ketika akhirnya Shilla, salah satu koordinator menawarkan, bagaimana jika royalti bagian saya ikut disumbangkan kepada yayasan sosial, saya dan penulis lain dengan cepat setuju.

Sekarang, buku ini, menurut informasi yang terakhir saya terima, sedang dalam proses untuk didistribusikan ke toko buku terkemuka di Indonesia. Harapan terbesar saya kedua, adalah mejeng di capital G! dengan sebuah buku yang memuat nama saya sebagai, setidaknya, salah satu penulisnya.

Mari, bantu doa saja!

:D


Dee

2 komentar:

  1. saya tertarik utk beli buku'nya tapi cari kemana-mana sudah ga ada. kira-kira mba dee tau ga ya, saya bisa beli buku ini dmana. thank you - sha,

    BalasHapus